Kwh Meter Analog

KWh Meter Analog terdiri dari beberapa komponen utama yakni alat penyetel, kumparan tegangan, magnet pemanen, piringan, terminal, dan beberapa komponen elektronika kecil.

Elemen penggerak sendiri terdiri dari kumparan untuk arus dan tegangan. Nah kalau ada arus yang melewati kumparan ini, akan muncul fluks magnet.

Adapun bagian-bagianutama dari sebuah KWH meter Analog antara lain, sebagai berikut :

  1. kumparan tegangan
  2. kumparan arus
  3. piringan aluminium
  4. magnet tetap
  5. Gear mekanik yang mencatat jumlah perputaran piringan aluminium
  6. Bendera pengereman berfungsi mengatur piringan pengujian beban nol pada tegangan normal.
  7. Lidah pengereman adalah merupakan pasangan dengan bendera. Posisi lidah pengereman dan bendera pengereman harus tepat sehingga: Pada beban nol, tegangan norminal piringan berhenti pada saat posisi mereka berdekatan. Tetapi arus mula (0,5 % Id) piringan harus dapat berputar > 1 putaran.

Keunggulan dari kWh meter ini yaitu alatnya yang sederhana dan harganya lebih murah daripada kWh meter digital serta daya tahan umumnya lama.

Namun, kelemahannya adalah konsumen tidak dapat menunda pembayaran tagihan listrik dan pemakaian listrik konsumen kurang terkendali.

.

.

Exopoint merupakan agen dan supplier KWH Meter yang menjual berbagai jenis KWH Meter di JABODETABEK maupun berbagai daerah di Indonesia. Beragam KWHMeter seperti KWHMeter Analog, KWHMeter Digital, dan KWHMeter khusus lainnya tersedia lengkap disini. >>> Kontak Kami

Office
EXOPOINT Building 1st floor
Jl. Garuda 3 Blok D12 No 32
Tambun – Bekasi, Jawa Barat
indonesia 17510

Phone : 0851 0063 1434
WA : 0851 0063 1434
email : marketing1@exopoint.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *